Tolak harga BBM naik, Mahasiswa demo DPRD Tana Toraja

Senin, 17 Juni 2013 - 17:16 WIB
Tolak harga BBM naik, Mahasiswa demo DPRD Tana Toraja
Tolak harga BBM naik, Mahasiswa demo DPRD Tana Toraja
A A A
Sindonews.com - Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi pemuda, mahasiswa dan rakyat Toraja melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gedung DPRD Tana Toraja.

Dalam aksinya, massa pengunjuk rasa membakar ban bekas di depan Gedung DPRD Tana Toraja sambil secara bergantian melakukan orasi.

“Kami aliansi pemuda, mahasiswa dan rakyat Toraja menolak kenaikan harga BBM karena tidak memberikan dampak yang baik terhadap kesejahteraan masyarakat. Bantuan Langsung Sementara (BLSM) bukan solusi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar koordinator lapangan aksi, Jono L Padang saat menyampaikan orasi di depan Gedung DPRD Tana Toraja, Senin (17/6/2013).

Usai melakukan aksi di luar Gedung DPRD, massa kemudian menyampaikan tuntutan mereka kepada para wakil rakyat yang ada di DPRD Tana Toraja. Sayangnya, dari lima orang anggota DPRD Tana Toraja yang bertugas sebagai penerima aspirasi hanya dua anggota dewan saja yang hadir dan menemui massa pengunjuk rasa.

Dua anggota dewan tersebut yakni, Andarias Ta’dan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Massudi Sombolinggi dari Partai Golkar.

“Tim penerima aspirasi tidak bisa memberikan keputusan. Aspirasi yang disampaikan dalam aksi unjuk rasa ini akan dilaporkan ke pimpinan dewan. Namun, secara pribadi, saya menolak jika pemerintah pusat menaikkan harga BBM,” tegas Andarias Ta’dan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)