Gudang penyimpanan cat di Surabaya terbakar

Senin, 17 Juni 2013 - 10:19 WIB
Gudang penyimpanan cat di Surabaya terbakar
Gudang penyimpanan cat di Surabaya terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah gudang penyimpanan cat di kawasan Jalan Buntaran, Surabaya terbakar, Senin (17/6/2013), pagi, sekira pukul 05.30 WIB.

Gudang yang berisi cat dan tinner itu dengan cepat dilahap si jago merah. Meski begitu, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya Candra Urat mengatakan, untuk memadamkan api tersebut pihaknya mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Petugas mengaku kesulitan untuk memadamkan api karena bangunan berisi dengan bahan-bahan yang mudah terbakar.

"Beberapa tumpukkan kertas serta beberapa suku cadang kendaraan dan tinner," kata Candra di lokasi, Senin (17/6/2013).

Ia juga menyebut, kesulitan utama adalah akses jalan masuk, karena kondisi jalan bersamaan dengan jam kerja sehingga lalu lintas padat.

Kata Candra, dalam insiden tersebut memang tidak ada korban jiwa, namun gudang seluas 25 Meter X 100 meter dan dua unit mobil boks juga hangus terbakar.

Di tempat yang sama, Wakapolsek Tandes AKP Ajdib mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pukul 05.00 Wib dan baru bisa dipadamkan sekira pukul 08.00 WIB dengan 12 unit mobil pemadam kebakaran.

"Saat kebakaran memang tidak ada aktivitas pegawai. Memang tidak ada yang tahu persis awal kebakaran," ujar Adjib.

Polisi sendiri belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Korps berseragam coklat ini masih melakukan penyelidikkan serta memasang garis polisi di lokasi kejadian. "Kita belum tahu dugaan sementara. Yang jelas kebakaran selama 3 jam ini masih dalam penyelidikan," tukasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)