Jadi Kapolrestabes, ini yang akan dilakukan Sutarno

Sabtu, 15 Juni 2013 - 13:04 WIB
Jadi Kapolrestabes, ini yang akan dilakukan Sutarno
Jadi Kapolrestabes, ini yang akan dilakukan Sutarno
A A A
Sindonews.com – Setelah didapuk menjadi Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung, Kombes Pol Sutarno dihadapkan pada sederet masalah sosial di Kota Bandung. Kendati begitu, Sutarno akan fokus menyelesaikan sejumlah kasus korupsi.

“Pak Kapolda (Irjen Pol Suhardi Alius) mengatensikan masalah korupsi. Selain korupsi, narkotika dan perjudian akan kita proses,” tutur Sutarno kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (15/6/2013).

Selain hal tersebut, pihaknya juga berjanji meneruskan kinerja Rakhamn yang sudah baik dan dianggapnya berprestasi.

Namun Sutarno memiliki analsia tersendiri dimana tindak kriminalitas di Kota Bandung juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Untuk itu saya minta dukungan dan partisipasi dari masyarkat untuk bersama-sama mengantisipasi itu semua,” tuturnya.

Tidak hanya tantangan yang berhubungan dengan konflik, Sutarno juga akan memfokuskan diri dalam penjagaan dalam rangka Pilwalkot Bandung mulai dari masa kampanye, masa pencoblosan, hingga terpilihnya pemenang.

“Kenaikan harga BBM kita waspadai saja. Harus ada langkah-langkah antisipasi jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi dan mengambil keuntungan pribadi,” tegasnya.

Dalam acara farewell pisah-sambut itu, diwarnai dengan prosesi upacara pedang poda yang mengantarkan Kombes Pol Abdul Rakhman Baso meninggalkan gerban Mapolrestabes untuk menaiki mobil pribadinya dan meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, diawal tahun 2013 Polrestabes Bandung pernah menargetkan akan menangani dua kasus korupsi dilingkungan Polrestabes Bandung. Namun hingga pertengahan tahun ini belum ada satu kasus pun yang ditangani.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)