Demo Mahasiswa di Makassar kembali berujung bentrok

Jum'at, 14 Juni 2013 - 18:20 WIB
Demo Mahasiswa di Makassar...
Demo Mahasiswa di Makassar kembali berujung bentrok
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Makassar, kembali berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

Kali ini mahasiswa dan petugas saling serang di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunungsari, Jalan AP Pettarani, Rappocini, Jumat (14/6/2013) petang.

Ratusan mahasiswa yang awalnya memblokir Jalan AP Pettarani selama lima jam, diserang dari arah utara dan selatan oleh ratusan Pasukan Huru-Hara Brimob Polda Sulselbar.

Polisi yang terus menembakkan gas air mata, membuat pengunjuk rasa kocar-kacir dan memilih mundur di Jalan Raya Pendidikan, tepat di samping kiri Menara Phinisi UNM. Di lokasi ini, pengunjuk rasa terus melakukan pelemparan batu dan balok kayu ke arah petugas yang berbaris memasang tameng.

Bahkan, terlihat beberapa kali lemparan bom molotov dan anak panah dari kerumunan mahasiswa, yang diarahkan ke aparat kepolisian.

Dalam insiden bentrokan yang terjadi sekira pukul 17.30 Wita ini, terdapat belasan mahasiswa diamankan petugas karena diduga kuat sebagai provokator.

Selain merusak satu unit motor polisi jenis Honda Spacy bernomor DD 6629 VP, mereka juga tertangkap tangan melakukan pelemparan ke arah petugas yang berusaha membubarkan kerumunan mahasiswa.

Dari pantauan SINDO, aksi pembubaran paksa yang dilakukan aparat kepolisian, juga mendapatkan bantuan dari warga sekitar dan pengguna jalan yang sudah berjam-jam terjebak macet di Jalan AP Pettarani.

Hingga saat ini, situasi di lokasi kejadian masih mencekam. Polisi dan mahasiswa masing terlibat saling serang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)