Siswa miskin di Makassar dapat sangu Rp1 juta

Jum'at, 14 Juni 2013 - 15:36 WIB
Siswa miskin di Makassar dapat sangu Rp1 juta
Siswa miskin di Makassar dapat sangu Rp1 juta
A A A
Sindonews.com - Kementrian Pendidikan (Kemendiknas) mengucurkan Bantuan Siswa Miskin (BSM). Di Kota Makassar, BSM akan diterima untuk jenjang pendidikan SMA, SMK, dan MA dengan sebesar Rp 1 juta per siswa per tahun.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikakan (Disdik) Kota Makassar Ismunandar mengatakan, BSM tersebut akan diberikan kepada semua siswa miskin baik yang bersekolah di sekolah negeri maupun swasta.

"Pemberian merata untuk siswa miskin, baik berprestasi maupun tidak," tegasnya di kantor Ombudsman Sulsel, Jumat (14/6/2013).

Namun, uang saku untuk biaya pendidikan ini tidak diberikan begitu saja. Setiap siswa penerima harus memiliki surat keterangan miskin dari kelurahan, atau memperlihatkan kartu sebagai penerima bantuan beras miskin (miskin) dari pemerintah.

Karena itu, dia berharap agar setiap sekolah bisa melakukan pendataan secermat mungkin. Sebab Kemendiknas tidak menentukan kuota per provinsi, pérkota atau persekolah terhadap jumlah siswa miskin yang akan mendapat bantuan.

"Kami sudah menyosialisasikan hal ini ke sekolah-sekolah. Saat ini data untuk kelas 11 dan 12 sudah rampung. Tinggal data untuk kelas 10 yang menunggu selesainya proses penerimaan siswa baru,” ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)