Mobil nasabah bank dibobol, Rp100 juta raib

Kamis, 13 Juni 2013 - 16:29 WIB
Mobil nasabah bank dibobol, Rp100 juta raib
Mobil nasabah bank dibobol, Rp100 juta raib
A A A
Sindonews.com - Meski berada bersebelahan dengan kantor Polisi, tak membuat ciut nyali kawanan bandit untuk melakukan pencurian di Bank Central Asia (BCA) Pekanbaru, Riau.

Aksi kejahatan ini terjadi di parkiran bagian belakang Kantor Cabang BCA Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Padahal, dibagian belakang lokasi pencurian terdapat banyak personel keamanan (Sekuriti) yang sedang bertugas.

Pelaku beraksi dengan melakukan aksi pecah kaca mobil Nissan Ertiga nopol BM 1043 JR milik nasabah BCA bernama Bangun. Akibatnya kejadian ini, uang sebesar Rp100 juta milik korban raib, dibawa kabur.

Kanit Reskrim Polsek Kota Pekanbaru, Iptu Rinaldi menjelaskan pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca diperkirakan ada dua orang.

"Kejadiannya diperkirakan jam 11.30 WIB tadi. Saat itu korban baru saja mengambil uang dari Bank Mandiri. Kemudian uang Rp100 juta itu akan disetor ke BCA. Namun saat ditinggal sekira 10 menit, korban melihat kaca mobil bagian depannya pecah dan uang ternyata sudah hilang," kata Iptu Rinaldi, Kamis (13/6/2013).

Polisi menduga, sebelum korban ke BCA, pelaku telah dibuntuti oleh pelaku. Begitu melihat ada kesempatan pelaku langsung beraksi.

"Sementara kasus ini masih kita kembangkan. CCTV milik bank nantinya juga akan kita periksa untuk membantu mengungkap kasus ini," tambahnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3918 seconds (0.1#10.140)