Hujan deras, demonstran coba tembus Gedung Merdeka

Kamis, 13 Juni 2013 - 14:04 WIB
Hujan deras, demonstran coba tembus Gedung Merdeka
Hujan deras, demonstran coba tembus Gedung Merdeka
A A A
Sindonews.com - Kendati diguyur hujan deras, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) terus berorasi menolak pelantikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

Dalam orasinya, massa mendesak KPK untuk turun tangan mengusut skandal korupsi Bank Jabar Banten (BJB), Dinas Kesehatan, Bansos Pemprov Jabar, dan kasus korupsi lainnya yang bekaitan dengan Aher.

“Kami menuntut Gubernur Jabar untuk mewujudkan reformasi birokrasi pemerintah dengan menghentikan segala bentuk kooptasi dan politisasi birokrasi oleh Ahmad Heryawan,” ucap Korlap PKC PMII Khaerul Umam, disela-sela akis, Kamis (13/2/2013).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendesak Aher dan Deddy untuk bisa menunaikan janji-janji politiknya pada rakyat seperti yang dijanjikan saat kampanye.

“DPRD juga harus menjalankan fungsi dan kewenangannya secara benar, konsekuen, dan kritis dalam mengontrol gubernur dan wakilnya,” katanya.

Dari pantauan, massa sempat beradu fisik dengan petugas kepolisian dengan cara mendorong petugas. Hujan yang cukup deras tak mengurunkan niat massa untuk meringsek masuk kearea pelantikan.

Namun hal tersebut sia-sia, lantaran puluhan polisi sudah bersiap dengan penjagaan berlapis diluar area Gedung Merdeka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)