Petugas keamanan Gedung Merdeka 'kecolongan'

Kamis, 13 Juni 2013 - 11:09 WIB
Petugas keamanan Gedung Merdeka kecolongan
Petugas keamanan Gedung Merdeka 'kecolongan'
A A A
Sindonews.com - Petugas keamanan di Gedung Merdeka tempat pelantikan Gubernur Jawa barat kecolongan. Seorang pemuda menyusup ke gedung tersebut dan melakukan protes terhadap pelantikan Ahmad Heryawan.

Seorang pria berkaos hitam diamankan petugas kepolisian dari area pelantikan Gubernur Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar di Gedung Merdeka.

Penangkapan tersebut dilakukan karena pria yang mengaku salah seorang anggota Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) menyusup kearea pelantikan tanpa izin.

Tidak hanya itu, pria itu juga melakukan orasi-orasi penolakan terhadap pelantikan.

"Tolak pelantikan sebelum KPK menetukan Heryawan dalam kasus BJB dan impor sapi," teriak pria itu sambil digiring polisi kedalam mobil untuk diamankan.

"Kami menolak pelantikan Gubernur. Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia akan terus berjuang dan melawan," teriaknya kembali.

Sementara itu, beberapa polisi terus menggiring dan memaksa masuk pria tersebut kedalam mobil. "Diam. Diam," tegas salah seorang polisi.

Setelah berhasil mengamankan pria tersebut. Mobil pun langsung tancap gas. Dari informasi yang dihimpun, mobil tersebut akan membawa penyusup ke Mapolrestabes Bandung.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)