Pakde Karwo ingin lebih dekat dengan warga

Minggu, 09 Juni 2013 - 21:14 WIB
Pakde Karwo ingin lebih dekat dengan warga
Pakde Karwo ingin lebih dekat dengan warga
A A A
Sindonews.com - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Soekarwo-Syaifullah Yusuf (Karsa), optimis bisa memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.

Soekarwo (Pakde Karwo) mengatakan, seluruh cagub memiliki peluang sama untuk memenangkan Pilkada Jatim. Tapi syarat utama agar bisa memenangkan Pilgub Jatim. Cagubnya harus dekat dan mengerti tentang kondisi masyarakat.

Karena menurut Pakde Karwo, masalah utama masih membelit masyarakat Jatim antara lain pengentasan kemiskinan, pengangguran dan memperkuat pertumbuhan ekonomi masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan petani.

“Makanya kita sarankan kepada seluruh kader Partai Demokrat. Terutama para calegnya supaya lebih dekat dengat masyarakat. Caleg Partai Demokrat harus mengenal dan mencari solusi atas semua persoalan yang terjadi di lingkungannya masing-masing,” tegasnya saat menghadiri rapat konsolidasi Partai Demokrat untuk persiapan Pilgub Jatim dan Pileg 2014, di Hotel Klub Bunga, Kota Batu, Malang, Jatim, Minggu (9/6/2013).

Kata Pakde, jumlah cagub Jatim bisa tiga pasang. Bahkan bisa menjadi dua pasang. Yang diketahui, semua urusan penetapan cagub Jatim akan dilakukan oleh KPU Jatim. Kalau saat ini ada salah satu pengurus partai menarik dukungannya untuk salah satu cagub Jatim dianggap wajar.

Karena demokrasi itu tidak pernah membatasi ruang gerak seseorang untuk menyalurkan hak politiknya. “Setiap tiga bulan sekali kita selalu bersilahturahmi dengan 26 pengurus parpol. Kalau ada parpol yang membelokkan dukungannya itu wajar,” beber dia

Menurut Pakde Karwo, pada Pilgub Jatim dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Partai Demokrat akan membidik generasi muda dan pemilih pemula. Jumlah pemilih pemula dan generasi muda yang masih mengambang pilihannya jumlahnya mencapai 65 persen dari total penduduk Jatim.

“Kita sebut kelompok pemula ini A politik. Kader dan caleg Partai Demokrat harus bisa merebut simpati mereka. Kalau caleg Partai Demokrat bisa mengolah masa mengambang itu, kemenangan Karsa jilid II dan kemenangan Pemilu 2014 sudah di depan mata,” tandas dia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1142 seconds (0.1#10.140)