Polri kesulitan ungkap identitas pengantin di Poso

Jum'at, 07 Juni 2013 - 13:38 WIB
Polri kesulitan ungkap identitas pengantin di Poso
Polri kesulitan ungkap identitas pengantin di Poso
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, Mabes Polri masih kesulitan mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri atau pengantin di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar Hal ini dikarenakan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri belum mendapat data pembanding DNA dari pelaku bom bunuh diri tersebut.

"Belum ada sampel data pembanding, mungkin keluarga ada yang malu atau sebagainya. Sehingga, tidak mau memberikan sample DNA untuk memastikan identifikasi pelaku," kata Boy di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013).

Karena kesulitan mencari data pembangding, POlri tengah menyebar foto pelaku bom bunuh diri untuk dikenali oleh terduga teroris yang sudah tertangkap.

"Kami juga akan menanyakan kepada para tersangka yang sudah kami tangkap. Semua upaya sudah dilakukan," kata Boy.

Seperti diberitakan sebelumnya, kini Polri telah menyelesaikan proses autopsi jenazah pelaku bom bunuh di RS Bhayangkara Palu. Dari hasil autopsi yang dilakukan oleh pihak Polri, sudah diperoleh keterangan fisik jenazah.

Sedangkan ciri-ciri khusus, yakni adanya tahi lalat berambut di dada kiri dan tangan kanan depan, dua keloid sepanjang 2 sentimeter pada siku kanan, bekas luka pada kepala bagian kanan, serta bekas jahitan lengan bawah kiri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9797 seconds (0.1#10.140)