Para kandidat malam ini akan deklarasi kampanye damai

Kamis, 06 Juni 2013 - 12:41 WIB
Para kandidat malam ini akan deklarasi kampanye damai
Para kandidat malam ini akan deklarasi kampanye damai
A A A
Sindonews.com - Setelah menyampaikan visi-misi-nya di depan anggota DPRD Kota Bandung, ke delapan kandidat Pilwalkot Bandung malam ini direncanakan akan menandatangani deklarasi kampanye damai.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan konsistensi mereka dalam menjaga kampanye agar lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan

"Nanti pukul 19.00 WIB, kami mengundang para kandidat untuk datang pada penandatanganan deklarasi damai, di Hotel Preanger," kata Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin, saat membuka paripurna pemaparan visi-misi di DPRD Kota Bandung, Kamis (6/6/2013).

Ia berharap tidak ada gesekan yang terjadi selama masa kampanye. "Kepada para Cawalkot dan Cawawalkot, mari kita jaga kondusivitas pada masa kampanye hingga selesainya masa tahapan, tidak ada gesekan, dan mari utamakan cara-cara berdemokrasi yg santun penuh etika dan saling menghargai," jelasnya.

Sementara terkait pemaparan visi-misi, Apipudin menyebut hari ini adalah kesempatan bagi publik untuk menilai kandidat dari sisi visi-misi, serta programnya.

"Ini merupakan hari pertama masyarakat Kota Bandung menilai visi misi, menilai pasangan Cawalkot-Cawawalkot, menilai track record sebagai bahan bagi warga Kota Bandung untuk menentukan pilihannya pada 23 Juni," ujar Apipudin.

Pemaparan visi-misi dimulai sekira pukul 09.40 WIB. Kandidat nomor urut 1, Edi Siswadi-Erwan Setiawan, mendapat giliran pertama membacakan visi-misinya.

Paripurna itu hanya dipimpin dua Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, masing-masing Tedi Setiadi dan Isa Subagja. Biasanya, paripurna dipimpin empat orang. Tapi Ketua DPRD, Erwan Setiawan, dan Wakil Ketua DPRD, Asep Dedy Ruyadi, ikut mencalonkan diri pada pilwalkot.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Bandung, Dada Rosada, tidak hadir. Kehadiran Dada diwakili Plt Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8438 seconds (0.1#10.140)