Gudang makanan dijebol, brankas berisi Rp150 Juta raib

Selasa, 04 Juni 2013 - 03:00 WIB
Gudang makanan dijebol, brankas berisi Rp150 Juta raib
Gudang makanan dijebol, brankas berisi Rp150 Juta raib
A A A
Sindonews.com - Gudang makanan ringan milik PT Distrindo Tbk yang berada di Desa Boro, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung disatroni kawanan penjahat.

Selain merusak pintu, pelaku kejahatan yang diperkirakan lebih dari satu orang itu juga membawa kabur brankas berisi uang tunai Rp150 juta.

“Saat kami hendak masuk gudang, kondisinya sudah berantakan. Setelah tahu brankas hilang, kami langsung melapor ke kepolisian setempat,“ ujar Budi Utomo (35), warga Desa Doroampel, Kecamatan Sumbergempol, yang juga karyawan perusahaan kepada petugas, Senin (3/6/2013).

Lemari baja itu berada di ruang supervisor. Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan petugas, pengerusakan pintu ruangan diduga menggunakan alat sejenis pengungkit (linggis). Mengingat brankas baja itu memiliki berat jenis yang tidak ringan, pelaku menjalankan aksinya tidak seorang diri.

“Butuh lebih dari dua orang untuk mengangkat brankas itu. Diperkirakan pelaku mengendarai roda empat,“ terang Budi.

Sementara menanggapi aksi kejahatan tersebut, Kapolsek Kedungwaru, Ajun Komisaris Polisi Irwantono, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi di lapangan.

“Kita juga belum bisa memastikan apakah para pelaku merupakan pelaku kejahatan lama ataukah kelompok baru. Saat ini kita masih meminta keterangan saksi termasuk karyawan perusahaan,“ ujarnya singkat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)