Poso dinyatakan Siaga I

Senin, 03 Juni 2013 - 13:58 WIB
Poso dinyatakan Siaga I
Poso dinyatakan Siaga I
A A A
Sindonews.com - Pengamanan di wilayah Poso saat ini diperketat menyusul terjadinya bom bunuh diri di
Mapolres Poso, Sulawesi Tengah. Pengamanan Siaga satu diberlakukan untuk mengantisipasi terjadinya bom susulan.

Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius juga mengatakan pihak Polri saat ini sedang mengamankan tempat-tempat yang perlu dijaga dengan kekuatan penuh.

"Markas juga demikian dan tempat-tempat yang perlu dijaga dengan kekuatan penuh digunakan di Poso, termasuk menggunakan kekuatan di Polda Sulteng," jelas Suhardi kepada wartawan di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Suhardi juga mengaku pihaknya bukan hanya akan mengamankan wilayah sekitar Poso, tetapi juga di seluruh wilayah Sulteng. "Kami akan siap siaga di tempat-tempat lainnya," kata Suhardi.

Seperti diketahui, pagi tadi terjadi serangan bom bunuh diri saat anggota Polres Poso tengah menggelar apel pagi. Seorang pria mengenakan gamis tiba-tiba masuk ke area Mapolres menggunakan sepeda motor. Ketika dihentikan petugas, pria itu melarikan diri kemudian barang yang dibawanya meledak sekitar 35 meter dari pos penjagaan dan 15 meter dari Masjid At-Taqwa.

Pria itu twas seketika dengan kondisi tubuh tercerai berai. Satu orang tukang bangunan yang sedang merenovasi Masjid At-Taqwa di Mapolres Pos itu ikut terluka akibat terkena serpihan bom itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5814 seconds (0.1#10.140)