KA Matarmaja jurusan Jakarta - Malang anjlok

Kamis, 30 Mei 2013 - 12:22 WIB
KA Matarmaja jurusan Jakarta - Malang anjlok
KA Matarmaja jurusan Jakarta - Malang anjlok
A A A
Sindonews.com - Sebuah kereta api jurusan Jakarta - Malang anjlok di Batang, Jawa Tengah. Menurut PT KAI, insiden itu menimpa satu dari sembilan gerbong yang ada.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Zakaria, kereta itu bernama Matarmaja. Dalam kereta tersebut, ada sekira 500 penumpang. Meski begitu, Zakaria menyatakan semua penumpang dalam keadaan selamat.

"Kejadiannya sekira pukul 05.30 WIB. Anjloknya di KM 56, antara Stasiun Kuripan dan Pelabuhan, Batang," jelas Zakaria, Kamis (30/5/2013).

Menurutnya, beruntung satu gerbong yang anjlok tersebut tak bermuatan. Sehingga tak menimbulkan korban jiwa.

Pihaknya pun mengaku masih melakukan evakuasi terhadap satu gerbong yang anjlok. Sementara, sembilan gerbong lainnya melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Atas insiden tersebut, empat keberangkatan kereta api siang ini mengalami keterlambatan. Seperti KA 171 Kaligung, KA barang 1506, KA barang 1503, KA barang 1508.

"KA Kaligung jurusan Tegal Semarang berhenti di Pekalongan. Sebelumnya, KA ini sempat melaju ke Batang dan ketika mengetahui ada kereta anjlok, KA Kaligung kembali lagi ke Pekalongan," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya melakukan pengembalian tiket dengan harga penuh kepada para penumpang yang ingin mengembalikan tiket.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8439 seconds (0.1#10.140)