Lembaga donor asing adakan pameran permanen

Selasa, 28 Mei 2013 - 19:49 WIB
Lembaga donor asing...
Lembaga donor asing adakan pameran permanen
A A A
Sindonews.com - Multi Donor Fun (MDF) untuk Aceh dan Nias mengadakan pameran permanen tentang dukungan internasional bagi upaya pemulihan pascatsunami Aceh. Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Museum Tsunami, Banda Aceh.

Menurut MDF, pameran permanen ini bertujuan agar generasi muda Aceh dapat memahami bagaimana semangat kerjasama nasional dan internasional dalam membantu pemulihan paska tsunami di provinsi itu.

Deputi Manajer MDF, T. Safriza Sofyan mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat bahagia dan terhormat karena mendapatkan kesempatan menunjukkan kemitraan yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat internasional dalam upaya pemulihan Aceh pasca tsunami.

“MDF merasa bangga telah menjadi mitra dalam upaya untuk meletakkan landasan bagi daerah ini untuk berkembang dengan lebih kuat lagi di masa depan,” ujar Safriza dalam rilis yang diterima Sindonews, Selasa (28/05/2013).

Pameran dukungan internasional bagi upaya pemulihan paska tsunami Aceh itu terletak di lantai dua Museum Tsunami dan memaparkan bagaimana MDF dibentuk, para mitra program, pendekatan.

Multi Donor Fund untuk Aceh dan Nias atau MDF merupakan lembaga donor yang terdiri dari Uni Eropa, Pemerintah Belanda, Inggris, Bank Dunia, Pemerintah Swedia, Denmark, Norwegia, Jerman, Kanada, Bank Pembangunan Asia (ADB), Amerika Serikat, Selandia Baru dan Irlandia.

Lembaga ini menghimpun sekitar USD 655 juta dana hibah dari 15 donor untuk mendukung pelaksanan agenda rekonstruksi dan rehabilitasi di Aceh dan Nias pasca tsunami.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)