Dua alternatif evakuasi rombongan Ketua DPRD Solok

Selasa, 28 Mei 2013 - 15:57 WIB
Dua alternatif evakuasi rombongan Ketua DPRD Solok
Dua alternatif evakuasi rombongan Ketua DPRD Solok
A A A
Sindonews.com - Proses evakuasi rombongan lintas alam yang tersesat di hutan Bukit Barisan, Solok, Sumatera Barat, hari ini hanya akan berlangsung sampai sekira pukul 05.00 WIB, sore.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Budhi Erwanto, hal itu lantaran luasnya medan pencarian yang saat ini diketahui berada di Bukit Kemenyan, Solok, Kota Padang.

"Ada dua alternatif, yakni evakuasi sampai jam 05.00 WIB sore, atau evakuasi di malam hari. Cuma kita pastikan akan melakukan evakuasi sampai pukul 05.00 WIB. Hal itu agar jika belum ditemukan, tim evakuasi bisa beristirahat dan mengumpulkan logistik," jelas Budhi kepada Sindonews, Selasa (28/5/2013).

Proses evakuasi sendiri akan dilakukan selama empat hari. Ketika ditanya apakah akan menggunakan jalur udara untuk melakukan evakuasi, pihaknya menyatakan hal itu belum diperlukan.

"Saya kira itu belum perlu. Kita masih upayakan dulu untuk menempuh jalut darat," jelasnya.

Meski begitu, Budhi juga memastikan jika rombongan tersebut sudah tak memiliki bekal makanan. Menurut Budhi, mereka hanya mempersiapkan bekal makanan hanya untuk dua hari.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8474 seconds (0.1#10.140)