55 Orang Tim SAR susuri hutan Bukit Barisan

Selasa, 28 Mei 2013 - 13:42 WIB
55 Orang Tim SAR susuri hutan Bukit Barisan
55 Orang Tim SAR susuri hutan Bukit Barisan
A A A
Sindonews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mulai pagi ini melakukan pencarian terhadap rombongan lintas alam di Bukit Barisan, Solok, Sumatera Barat.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Budhi Erwanto, pihaknya telah menerjunkan sekira 55 orang untuk melakukan pencarian.

"Tim terdiri dari BPBD, Basarnas, TNI dan masyarakat setempat. Pencarian itu kami pecah dalam beberapa bagian untuk mempermudahkan pencarian," jelas Budhi kepada Sindonews, Selasa (28/5/2013).

Tim sendiri membawa berbagai macam kebutuhan seperti logistik, dan obat-obatan. "Mereka juga membawa makanan dan obat. Sebagai upaya saja, karena sejak Sabtu kan mereka hilang, sudah pasti mereka kelaparan," jelasnya.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Datuk Siri Marajo ini diketahui berangkat dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok sejak Sabtu (25/5) pagi.

Mereka sebelumnya dijadwalkan memasuki titik akhir di wilayah Kota Padang selambatnya pada Minggu (26/5) sore. Namun karena ada air bah, ke-40 orang tersebut kemudian terbagi menjadi dua bagian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9588 seconds (0.1#10.140)