Napi tewas tergantung di LP Sekayu

Minggu, 28 April 2013 - 10:02 WIB
Napi tewas tergantung di LP Sekayu
Napi tewas tergantung di LP Sekayu
A A A
Sindonews.com - Lembaga pemasyarakatan (LP) Klas II B Sekayu dibuat heboh karena adanya seorang pria yang tewas dalam posisi tergantung ditembok dengan kondisi terikat, Sabtu (27/4) kemarin.

Saat ditemukan tewas pria tersebut memakai kaos warna hitam. Dan diketahui merupakan Narapidana titipan dari Palembang bernama Julianto (27), warga Suko Moro, Kabupaten Banyuasin. Pria tersebut diketahui merupakan Napi atas kasus pembunuhan.

Sebelum penemuan korban, paginya pihak Lapas memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-49 dengan menggelar upacara. Saat itu tiap pintu tak terlalu susah ditembus. Namun saat peristiwa terjadi, penjagaan ketat dilakukan petugas sehingga membuat sulit untuk menembus LP yang berada di Jalan Inpress Penjara, Sekayu.

Bahkan, saat menuju tempat tewasnya pria di blok B sempat dihalang-halangi oleh para penghuni LP. Tak hanya itu, wartawan Palpos juga sempat diusir dan disuruh keluar LP.

Kepala LP Klas II B Sekayu, Rudik Erminanto, mengakui, peristiwa tewasnya Napi tersebut dalam posisi tergantung di LP Sekayu. Terkait sulitnya informasi, Rudik, mengatakan bukan bermaksud untuk menutup-nutupi, melainkan proses masih dilakukan, yakni mengindetifikasi. Menurutnya, saat proses tersebut selesai akan langsung diberitahu.

"Kita bukan apa-apa, kita baru proses identifikasi," katanya singkat, Minggu (28/4/2013).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)