Puting beliung Luwu Utara, 22 rumah roboh

Jum'at, 26 April 2013 - 10:39 WIB
Puting beliung Luwu Utara, 22 rumah roboh
Puting beliung Luwu Utara, 22 rumah roboh
A A A
Sindonews.com - Puluhan rumah di Desa Lara, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, roboh di gulung angin puting beliung.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, rumah yang rusak mencapai 22 unit. Bencana ini datang disertai hujan lebat. Seorang penghuni rumah bahkan sempat tertindih dinding rumah yang menyebabkan kakinya terluka. Kendati demikian bencana ini tidak sampai merenggut korban jiwa.

"Saat angin kencang datang tidak ada satupun warga yang keluar rumah, karena saat itu bertepatan dengan hujan lebat," jelas seorang korban Mirna, Jumat (26/4/2013).

Mirna menyebutkan, saat rumahnya roboh ia dan anaknya sempat tertimpa bangunan rumah. Beruntung masih ada satu tiang yang menyangga membuat ia dan anaknya tidak sampai terjepit.

"Beuntung saya dan anak saya selamat, namun nenek saya yang berada di kamar tertimpa kakinya," jelasnya.

Sementara itu, para korban bencana puting beliung ini sudah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara. Sejumlah logistik berupa bahan makanan sudah disalurkan. Seluruh korban kini sudah diungsikan ke rumah tetangga terdekat yang rumahnya selamat dari angin puting beliung.

Selain merobohkan rumah warga, bencana puting beliung ini juga menumbangkan banyak pohon besar. Bahkan ada sebuah rumah warga nyaris roboh ditimpa pohon.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8094 seconds (0.1#10.140)
pixels