Kacau, 4 SMA di Gowa baru laksanakan UN

Kamis, 25 April 2013 - 12:59 WIB
Kacau, 4 SMA di Gowa baru laksanakan UN
Kacau, 4 SMA di Gowa baru laksanakan UN
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat tujuh hari tertunda, ujian nasional (UN) tingkat SMA di Gowa, Sulawesi Selatan untuk pelajaran IPS baru dilangsungkan hari ini. EMpat sekolah tersebut baru menggelar UN karena soal yang harusnya di bagikan pekan lalu baru tiba di sekolah.

Keempat sekolah di daerah ini yang baru melaksanakan UN bidang studi IPS, yakni SMA Negeri 1 Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, SMA Negeri 1 Bontomarannu, SMA Negeri 1 Parang Loe, dan SMA Negeri 1 Bungaya. Parahnya naskah ujian yang digunakan pun adalah soal hasil fotokopi.

"Kami baru melaksanakan ujian hari ini karena soal baru datang. Ada 113 siswa yang ikut UN" ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Bontomarannu, Muhammad Arsyad di sekolah, Kamis (25/4/2013).

Molornya pelaksanaan UN di Gowa membuat sejumlah siswa mengeluh. Apalagi sebelumnya siswa sudah mempersiapkan diri menjelang ujian. Namun karena UN amburadul, konsentrasi siswa jadi terganggu.

"Bagaimana mau konsentrasi kalau ujian diundur terus. Pesiapan kami juga jadi kacau,' ujar Muhammad akbar siswa SMAN 1 Bontomarannu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)