Peluru nyasar nyaris membuat Anggota DPR RI almarhum

Rabu, 24 April 2013 - 17:57 WIB
Peluru nyasar nyaris membuat Anggota DPR RI almarhum
Peluru nyasar nyaris membuat Anggota DPR RI almarhum
A A A
Sindonews.com - Seorang angota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa M Nur Yasin kemarin nyaris terkena tembakan peluru nyasar. Peluru nyasar itu nyaris mengenai dirinya ketika menerima tamu di rumahnya di Jalan S Parman Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

"Saat itu saya dan tamu sedang duduk-duduk di beranda rumah. Tiba-tiba ada peluru melesat sekitar 30 centimeter dekat saya," kata Yasin saat meletakan batu pertama pembangunan Kantor GP Ansor di Jalan Batu Delima, Jember, Jawa Timur. Rabu (24/4/2013).

Peluru itu kemudian menghantam atap fiber di rumahnya. Peluru nyasar itu membuat Yasin dan tamu serta keluarganya sempat panik. Rumah Nur Yasin yang kini maju caleg lagi lewat PKB dari Dapil Jember-Lumajang ini memang berdempetan dengan sebuah rumah dinas TNI AD.

"Saya tidak menuduh itu peluru tentara. Tapi yang punya peluru seperti itu kalau tidak tentara, polisi, anggota Perbakin, atau perampok. Ini yang mana," kata Yasin.

Yasin mendesak agar kasus ini dibawa ke ranah hukum dan polisi serta tentara segera menyelidiki persoalan ini.

"Saya minta jawaban tertulis. Kalau saya puas dengan jawaban itu, tidak akan saya lanjutkan. Tapi kalau tidak puas, saya akan munculkan di Komisi I DPR RI untuk diteliti," kata Yasin yang juga anggota DPR RI dari Komisi VII.

Yasin menambahkan, pasca kejadian itu rumahnya diperiksa polisi dan tentara untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Dia berharap peristiwa serupa tidak terjadi lagi dan bisa segera terungkap.

"Saya tunggu investigasi polisi secara benar. Kita jangan menuduh-nuduh," tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)