DPRD desak perbaikan trotoar di Jl AP Pettarani

Selasa, 23 April 2013 - 16:39 WIB
DPRD desak perbaikan trotoar di Jl AP Pettarani
DPRD desak perbaikan trotoar di Jl AP Pettarani
A A A
Sindonews.com - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mendesak Pemrov Sulsel dan Pemkot Makassar merenovasi trotoar disepanjang JL Andi Pangeran (AP) Pettarani, Makassar.

Menurut Anggota Komisi D Irwan Intje, saat ini lokasi di sekitar jalan tersebut tengah dilakukan pelebaran jalan. Selain itu, jalan tersebut juga merupakan salah satu kebutuahan masyarakat dengan aktivitas yang sangat tinggi. Meskipun sudah mengeluarkan larangan parkir tetapi pejalan kaki di seputar jalan tersebut tetap saja tidak memiliki ruang.

“Pejalan kaki dan terutama orang cacat, sudah sulit menggunakan trotoar, ditambah lagi tiang reklame bando yang dipasang ditengah trotoar. Kalau pejalan kaki tidak bisa lagi menggunakan trotoar, maka artinya hak mereka diambil,” jelas Irwan.

Kepala Dinas Bina Marga Sulsel Abdul Latif meyebutkan, pihaknya memang sudah menyiapkan dana perbaikan trotoar yang merupakan satu kesatuan dengan jalan. Rencananya sepanjang 700 meter di Jl AP Pettarani tahun ini mulai diperbaiki.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Nurdin Samaila juga menyebutkan hal senada. Pihaknya akan melakukan pembenahan total, termasuk dengan menggunakan tegel yang sesuai dengan trotoar. Lebih lanjut, Nurdin juga menyebutkan bahwa, pihaknya mengimbau agar tidak ada lagi Pedagang Kaki Lima (PKL) disekitar lokasi tersebut.

“Selain itu, kami juga meminta kepada pihak Telkom untuk segera menyelesaikan pemasangan kabelnya, sehingga bisa segera dibangun trotoar,” jelas Nurdin.

Terkait dengan keluhan Dewan soal tiang Reklame Bando yang berada di trotoar, pihaknya hanya bisa melarang pembangunan tiang pancang reklame Bando untuk selanjutnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4795 seconds (0.1#10.140)