Maling kotak amal ditangkap siswa Madrasah

Kamis, 18 April 2013 - 21:37 WIB
Maling kotak amal ditangkap siswa Madrasah
Maling kotak amal ditangkap siswa Madrasah
A A A
Sindonews.com - Seorang pemuda membawa kabur kotak amal mesjid di kawasan Pasar Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Namun aksi tersangka digagalkan oleh sejumlah siswa madrasah yang sedang belajar mengaji, sehingga tersangka berhasil digiring ke pos polisi, dan nyaris dihajar massa.

Motif pemuda pengangguran yang diketahui berinisial JN itu dengan berpura-pura mengaji di mesjid tersebut. Saat para peserta pengajian lengah, JN kemudian langsung memanfaatkannya dengan menggondol kotak amal yang terbuat dari kaca tersebut.

"Dia sempat lari, karena salah satu dari kami melihat, kami langsung berupaya mengejarnya. Dan beruntung, dia berhasil kami tangkap," jelas seorang siswa Madrasah yang berhasil menangkapnya, Fauzan, Kamis (18/4/2013).

Menurut pengakuan Fauzan, mereka melakukan pengejaran bersama warga. Warga melakukan pengejaran setelah mendengar teriakan para siswa.

Tak lama kemudian, tersangka pun langsung digiring ke kantor Polsek Padang Utara, untuk diamankan bersama barang bukti berupa kotak amal kaca yang berisikan Rp200 ribu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0059 seconds (0.1#10.140)