Soal UN difotokopi petunjuk pusat

Kamis, 18 April 2013 - 15:47 WIB
Soal UN difotokopi petunjuk pusat
Soal UN difotokopi petunjuk pusat
A A A
Sindonews.com - Banyaknya sekolah yang kekurangan soal ujian nasional (UN) membuat mereka berinisiatif melakukan penggandaan dengan cara di fotokopi. Ternyata kebijakan tersebut berasal dari pusat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Andi Mappangara mengatakan, soal yang difoto copy di UN tahun ini di jamin aman untuk digunakan.

"Apalagi itu merupakan petunjuk dari pusat, jika kekurangan soal, maka bisa difoto copy," kata dia SINDO, Kamis (18/4/2013).

Bukan hanya itu, dia mengungkapkan memang untuk wilayah kota Parepare, terdapat kekurangan soal UN yang didistribusi oleh pusat.

"Namun sampai saat ini, semuanya bisa diatasi dengan cara difoto copy, kami juga sudah melaporkan hal itu, untuk itu pasti dijamin aman untuk digunakan ujian," paparnya.

Sekedar diketahui, soal UN tiba di kota Parepare kemarin sekira pukul 14.00 Wita. Setelah itu, soal langsung dibawa ke Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare untuk disortir dan distribusikan.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO di SMA 2 kota Parepare, dari sembilan ruangan yang digunakan UN hanya satu ruangan menggunakan soal asli, delapan diantaranya menggunakan soal yang difotokopi.

Saat ditanya soal kode barkod yang digunakan oleh soal, dirinya menepis akan mempengaruhi hasil ujian.

"Soal kode yang terdapat di soal tetap tidak mempengaruhi hasil ujian, foto copy dan aslinya tetap akan dibaca," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)