Lagi, 85 Preman di Makassar terjaring razia

Rabu, 17 April 2013 - 17:42 WIB
Lagi, 85 Preman di Makassar terjaring razia
Lagi, 85 Preman di Makassar terjaring razia
A A A
Sindonews.com - Jajaran Polrestabes Makassar kembali melanjutkan operasi premanisme, hari ini. Hasilnya, sebanyak 85 pemuda yang diduga preman digelandang ke kantor polisi.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sanjaja mengungkapkan, operasi tersebut untuk menciptakan situasi keamanan yang terkendali di tengah masyarakat.

Menurutnya, mereka yang terjaring razia antara lain pak ogah di beberapa persimpangan jalan protokol, serta sejumlah preman yang kerap berkumpul di titik-titik keramaian dan pusat perbelanjaan.

Selain itu, polisi juga mengamankan ratusan botol minuman keras dan tradisional. "Ini bagian dari membebaskan Makassar dari premanisme," tandasnya kepada wartawan, Rabu (17/4/2013).

Diketahui, sebelumnya Polrestabes Makassar mengamankan 145 pemuda yang diduga preman di sejumlah titik di Kota Makassar. Operasi ini berlangsung mulai satu pekan terakhir.

"Kita harap, dengan operasi ini, kota ini aman dari premanisme, narkoba, minuman keras, geng motor, serta tawuran warga," pungkasnya.

Wakil Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar Zulkifli mengungkapkan, operasi preman tersebut memang dibutuhkan saat ini.

Pasalnya, kata dia, dalam beberapa waktu terakhir, hampir setiap saat terjadi kasus kriminalitas yang banyak merugikan masyarakat.

"Ini merupakan tindakan positif dari kepolisian dalam membuat masyarakat tetap aman. Namun, operasi ini harus betul-betul terstruktur, sehingga tidak asal main tangkap saja," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0680 seconds (0.1#10.140)