Seleksi anggota KPU Sulbar mengerucut

Rabu, 17 April 2013 - 13:04 WIB
Seleksi anggota KPU Sulbar mengerucut
Seleksi anggota KPU Sulbar mengerucut
A A A
Sindonews.com - Tim seleksi (Timsel) akhirnya menetapkan 10 besar calon anggota KPU Sulbar. Para calon komisioner itu selanjutkan akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan untuk melahirkan lima orang anggota KPU Sulbar.

Kesepuluh calon anggota KPU Sulbar itu adalah Nurdin Passokori (Anggota KPU Sulbar), A. Muhammad Assad Mappa (pensiunan PNS), Akhmad (PNS Sekretariat KPU Sulbar), dan Bambang Arianto (Anggota KPU Mamuju).

Kemudian Adi Arwan Alimin (wartawan/anggota KPID Sulbar), Mursalim (mantan Panwas Pilgub Sulbar), Rehang (anggota KPU Polman), Surahkman(anggota KPU Majene), Tri Vena Desi Sutomo (wiraswasta) dan Usman (anggota KPU Polman).

Sekretaris Timsel calon anggota KPU Sulbar Basnang Said, mengatakan, kesepuluh komisioner itu merupakan hasil penjaringan tahap akhir yakni tes wawancara. Dia menegaskan, hasil seleksi itu sudah proporsional dan mewakili semua unsur profesional.

"Selama seleksi hingga hasil terakhir ini, tidak ada tekanan apalagi intervensi dari pihak manapun," katanya, Rabu (17/4/2013).

Daftar nama calon komisioner itu selanjutkan akan diserahkan ke KPU pusat pada tanggal 18 April 2013, hari ini. Komisioner pusat akan menjadwalkan untuk menggelar fit and proper test. Agenda ini bisa jadi dilaksanakan di Mamuju.

Ketua Timsel calon anggota KPU Sulbar Jamil Barambangi, mengatakan, sesuai prediksi bahwa komisioner Sulbar akan diisi wajah-wajah baru. Mereka yang akan menyelenggarakan Pemilu Legislatif 2014. Selanjutnya, tinggal menunggu keputusan KPU Pusat.

Masa kerja KPU Sulbar hingga tanggal 24 Mei 2014, artinya KPU Pusat harus sudah mengeluarkan keputusannya sebelum tanggal tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)