Pesta miras 2 pemuda tewas, 1 kritis

Rabu, 17 April 2013 - 11:27 WIB
Pesta miras 2 pemuda tewas, 1 kritis
Pesta miras 2 pemuda tewas, 1 kritis
A A A
Sindonews.com - Diduga melakukan pesta miras, dua pemuda tewas setelah menenggak miras oplosan. Dalam pesta miras tersebut melibatkan tiga pemuda namun salahsatunya berhasil selamat dan kini dalam perawatan di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pesta miras itu dilakukan Selasa 16 Maret 2013 sekira pukul 20.00 WIB di rumahnya Fera Susilawati (19) di Kampung Margaasih, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Bandung. Fera sendiri menjadi korban dan Ryan Riyana (23) rekannya juga tewas.

Diduga, pesta miras dilakukan oleh tiga orang yakni selain Fera dan Ryan, juga Juansyah warga alamat Cijawura Hilir Rt 04/11 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu. Saat ini Juansyah masih kritis dan dirawat di RS Al Islam Bandung.

Miras jenis vodka dan VSOP dibeli dari toko kelotongan di Cijawura Hilir Rt 04/11 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu Bandung. Penjual di warung ini adalah Berman Simarmata (32).

Selanjutnya pukul 04.00 WIB Rabu (17/4/2013), Rian dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, lalu meninggal. Sedangkan Fera meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit Pindad.

Ketua RW 10 kampung setempat, Asep Budi Hardiana (50) menuturkan, kematian dua warga tersebut sempat diumumkan dalam pengerah suara masjid subuh tadi.

Asep lalu menengok rumah korban, yakni Riyan. Dari keterangan keluarga korban, diketahui bahwa korban diduga habis menenggak minuman keras. Pasalnya saat dibawa ke rumah sakit, di mulut korban tercium bau alkohol.

"Katanya beli miras di sini," kata Asep, di lokasi. Keluarga, kata dia, menegaskan bahwa Riyan sebelumnya tidak sakit.

Asep juga mendapat laporan masih ada seorang warga RW 11, yakni Juansyah yang masih dirawat di RS Al Islam.

Asep juga tidak mengetahui bahwa warung yang dikelola Berman Simarmata menjual miras. Selama ini, warung tersebut jualan barang-barang biasa. Warga juga tidak tahu warung tersebut menjual miras.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)