Diduga perkosa tahanan, Briptu W dibui

Senin, 15 April 2013 - 16:59 WIB
Diduga perkosa tahanan, Briptu W dibui
Diduga perkosa tahanan, Briptu W dibui
A A A
Sindonews.com - Subdit Paminal Bidang Propam Polda Sumsel langsung bergerak cepat menindaklanjuti dugaan perkosaan tahanan dilakukan oknum polisi Briptu W. Propam POlda SUmsel bergerak cepat dengan mebekuk Briptu W di rumahnya.

“Sudah kami tangkap Minggu (14 April 2013) sore dia (Briptu W) di rumahnya,” ungkap Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Franky H Parapat kepada SINDO, Senin (15/4/2013) di Mapolda Sumsel.

Perwira melati dua ini menambahkan, sampai hari ini pelaku mengakui perbuatannya namun didasari suka sama suka.

”Malah dari informasi yang kita dapat, antara Briptu W dan tahanan DS itu ternyata dulu pernah pacaran,sehingga diduga cinta lama bersemi kembali dan terjadilah perbuatan itu,” tandasnya.

Namun yang jelas kata Franky, oknum W tetap akan diproses disiplinnya sebagai anggota Polri, karena jelas sudah melanggar peraturan berlaku.

”Tetap akan kami proses, apalagi yang bersangkutan sudah dua kali melanggar peraturan saat bertugas,” katanya.

Disinggung sampai kapan Briptu W ditahan di sel khusus, Franky mengatakan, sampai waktu yang belum ditentukan.

Mengenai atasan Briptu W, Franky mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa saksi.

”Kita lihat saja, kalau memang mengarah ada dugaan pelanggaran atasan yang bersangkutan sebagai pimpinan, pasti akan kita proses ke sidang disiplin,” pungkasnya.

Sementara Kasubdit Paminal Bidang Propam Polda Sumsel, AKBP Nuryanto mengatakan, hingga hari ini (kemarin), pihaknya masih belum menerima pengaduan dari DS atau suami DS, terkait perbuatan dugaan zina yang dilakukan Briptu W.

”Kalau memang ada, ya proses pidananya akan jalan dan kita akan menunggu sampai ada putusan hukum tetap, kalau ada yang ngelapor,” ungkap Nuryanto di Polda Sumsel.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7320 seconds (0.1#10.140)