CVR Lion Air belum ditemukan

Senin, 15 April 2013 - 15:17 WIB
CVR Lion Air belum ditemukan
CVR Lion Air belum ditemukan
A A A
Sindonews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) E.E Mangindaan menuturkan bahwa hingga saat ini Cockpit Voice Recorder (CVR) dari pesawat Lion Air yang gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 13 April 2013 kemarin, belum juga diamankan. Pihaknya menargetkan, hari ini CVR sudah bisa ditemukan.

"Targetnya hari ini CVR sudah bisa ditemukan," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) E.E Mangindaan saat jumpa pers di kantornya, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2013).

Dikatakannya, CVR tersebut masih berada di bagian ekor pesawat. Akan tetapi, kata dia, flight data recorder (FDR) sudah diamankan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"FDR sudah diamankan KNKT, mudah-mudahan bisa membaca posisi pesawat itu, saat ini FDR sudah di Jakarta," katanya.

Seperti diketahui, CVR merupakan bagian dari black box atau kotak hitam yang berisi percakapan di dalam kokpit pesawat.

Sementara FDR yang juga bagian dari kotak hitam berisi data-data penerbangan, seperti ketinggian, suhu, cuaca, dan tekanan udara saat penerbangan.

Sekedar informasi, pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LKS yang diterbangkan Kapten M Gozali tujuan Bandung-Denpasar mendarat darurat di laut (ditching). Pesawat membawa 95 orang dewasa, lima anak dan satu balita.

Pesawat juga mengakut tujuh orang awak kabin. Seluruh penumpang dinyatakan selamat dalam kejadian tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0969 seconds (0.1#10.140)