Di Manokwari, 18 siswa tak ikut UN

Senin, 15 April 2013 - 08:33 WIB
Di Manokwari, 18 siswa...
Di Manokwari, 18 siswa tak ikut UN
A A A
Sindonews.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMU sederajat, Senin (16/4), berjalan aman dan lancar. Namun, ujian hari pertama yang menguji mata pelajaran Bahasa Indonesia ini, tidak diikuti 18 peserta ujian karen mengundurkan diri.

Sesuai pantauan, sejak pagi, ratusan peserta ujian di SMU Negeri 01 Manokwari, menggelar doa bersama sebelum ujian. Mereka juga diberi motivasi jelang pelaksanaan ujian.

Semua peserta ujian diwajibkan meninggalakan kartu peserta, termasuk tas dan jaket yang dibawa peserta. Tahun ini, SMU Negeri 01 menyertakan 268 siswa, dengan presentase kehadiran 100 persen di hari pertama ujian.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba mengatakan, dari 2.730 peserta ujian, delapan belas siswa diantaranya tidak ikut ujian nasional tahun ini karena mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

“Kami sudah daftarkan sejak awal, namun mereka dipastikan tidak ikut ujian nasional tahun ini. Selain meninggal dunia, ada juga yang mengundurkan diri karena hamil,” jelasnya kepada wartawan, Senin (15/4/2013).

Selain itu, Ia mengaku pendistribusian soal ke distrik Anggi, salah satu distrik terluar di Manokwari, juga sempat tekendala jalan yang terputus akibat longsor. Namun, panitia pengawas di distrik tersebut memastikan soal ujian sudah diterima.

Tahun ini Provinsi Papua Barat menyertakan lebih dari 9.000 peserta ujian yang tersebar di 11 kabupaten. Dipastikan, semua sekolah di Papua Barat serentak menggelar ujian pada Seni hari ini, karena pendistribusian soal ujian berjalan lancar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1663 seconds (0.1#10.140)