Berkedok mau servis, toko emas dirampok

Sabtu, 13 April 2013 - 01:00 WIB
Berkedok mau servis,...
Berkedok mau servis, toko emas dirampok
A A A
Sindonews.com - Aksi perampasan emas gegerkan warga Kulonprogo. Pelaku dengan nekad, merampas emas yang ada di Toko Hadi Hartono yang terletak di barat Pasar Wates. Akibatnya tiga kalung emas dengan bobot 27 gram senilai Rp13 juta raib.

Pelaku yang mengenakan jaket hitam dan celana jeans ini, datang layaknya pembeli. Pada awalnya pelaku datang untuk menservis gelang emas. Saat melihat sampel gelang inilah pelaku dengan serta merta kabur dengan sepeda motornya.

“Begitu bawa gelang langsung naik motor dan kabur ke utara,” jelas Sugini salah satu penjaga toko, Jumat (12/4/2013).

Sejumlah penjaga hanya bisa berteriak meminta tolong. Namun upaya ini tidak banyak membuahkan hasil. Saat itu, bertepatan dengan Shalat Jumat. Toko sendiri dalam kondisi sepi dan hanya ada satu orang pembeli lain.
Namun pelaku sepertinya sudah mengenali lokasi yang ada. Terbukti sejak datang dan berada di toko dalam kondisi menunduk. Pelaku juga mengenakan helm standar dan tidak dibuka.

“Dari CCTV tidak kelihatan wajahnya dia nunduk terus,” ujar Hadi Hartono.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Kulonprogo AKP Sudaryana, mengatakan pasca ada informasi kejadian pihaknya langsung bertindak anak buahnya langsung melakukan pengejaran. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada titik terang siapa pelaku perampasan ini.

“Anggota sudah kita sebar, bersama Reskrim,” terangnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)