Jelang UN, SMAN 1 Watampone gelar zikir bersama

Jum'at, 12 April 2013 - 15:57 WIB
Jelang UN, SMAN 1 Watampone...
Jelang UN, SMAN 1 Watampone gelar zikir bersama
A A A
Sindonews.com - Menjelang Ujian Nasional (UN) siswa SMAN 1 Watampone menggelar zikir bersama di sekolahnya. Cara ini dilakukan untuk menambah kepercayaan diri siswa dalam menghadapi soal UN.

Kepala SMAN 1 Watampone, Drs Masseppirang, mengatakan untuk pelaksanaan UN tahun ini diharapkan semua siswa percaya diri menjawab soal-soal tanpa memercayai kunci jawaban yang bakal beredar dan saling menyontek.

Menurutnya, UN tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana tahun ini ada 20 paket soal dalam satu ruangan sehingga tidak memungkinkan siswa untuk bekerjasama. Dalam pelaksanaan UN tersebut siswa kelas X dan XI diliburkan selama seminggu.

"Tahun kemarin, siswa kami lulus 100 persen, dan kami berharap pelaksanaan UN berjalan dengan aman dengan kelulusan 100 persen," kata Masseppirang kepada SINDO, Jumat (12/4/2013).

Kegiatan zikir yang diparkarsai oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Watampone ini dipenuhi suasana isak tangis dan sungkeman kepada guru untuk meminta maaf atas segala kesalahan selama tiga tahun pelajaran.

Siswa kelas XII IPA, Irawati, menuturkan bahwa zikir bersama dengan rekan-rekannya, para guru adalah sesuatu yang tulus untuk saling memaafkan segala perbuatan yang pernah dilakukannya selama disekolah dan sekaligus meminta restu agar pelaksanaan UN bisa dikerjakan dengan konsentrasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)