Korban banjir Demak diungsikan ke Jepara

Jum'at, 12 April 2013 - 10:47 WIB
Korban banjir Demak diungsikan ke Jepara
Korban banjir Demak diungsikan ke Jepara
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga korban banjir yang terjadi di Kabupaten Demak, akhirnya diungsikan ke GOR Welahan Kabupaten Jepara. Langkah ini dilakukan agar para korban banjir bisa tersentral di satu lokasi sehingga proses penanganannya juga lebih maksimal.

Ratusan korban banjir yang sudah dievakuasi ke GOR Welahan tersebut mayoritas merupakan warga Desa Jleper Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak yang lokasinya memang berbatasan dengan kawasan Kabupaten Jepara.

Salah seorang pengungsi, Sutari (80), warga Dusun Ngemplak Desa Jleper, Kecamatan Mijen, Demak mengatakan sudah berada di GOR Welahan Jepara sejak Jumat (12/4/2013) dini hari. Sebelumnya sejak rumahnya terendam Selasa 9 April 2013 malam, dia dan ratusan warga Desa Jleper lainnya mengungsi di emperan rumah warga yang tidak kebanjiran.

"Mau bagaimana lagi. Rumah saya sudah beberapa hari ini terendam air sekitar 2,5 meter," kata Sutari, di GOR Welahan, Jepara, Jumat (12/4/2013).

Salah seorang pengungsi lainnya, Masijah (60), mengatakan lebih enak mengungsi di GOR Welahan. Sebab untuk bantuan berupa makanan atau obat-obatan sudah tersedia.

Namun bantuan berupa baju atau selimut belum ada. Meski fasilitas MCK terbatas, namun setidaknya masih bisa digunakan.

"Kalau kemarin di emperan rumah warga kita mesti berebut makanan," ucapnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jepara M Toha mengatakan rencananya para korban banjir yang masih berada di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Mijen juga akan diungsikan di GOR Welahan. Hal itu untuk memudahkan distribusi dan penanganan para korban banjir.

"Secara bertahap akan kita tempatkan di sini," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0122 seconds (0.1#10.140)