Pengemudi Juke, di mata teman-temannya baik & santai

Kamis, 11 April 2013 - 23:18 WIB
Pengemudi Juke, di mata teman-temannya baik & santai
Pengemudi Juke, di mata teman-temannya baik & santai
A A A
Sindonews.com - Pengemudi mobil Nissan Juke nomor polisi (nopol) AB 421 TA, yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Purbaleunyi kilometer 135-700 jalur Bandung, Jawa Barat, Muhammad Dwigusta Cahya (18) di kalangan teman-teman sekampusnya dikenal pendiam, santai, dan tidak banyak tingkah.

Muhammad Dwigusta Cahya tercatat sebagai mahasiswa Institut Teknologi (IT) Telkom, Jalan Terusan Buahbatu, Kabupaten Bandung. "Kata teman-temannya pendiam, nyantai orangnya," kata Public Relation IT Telkom Igan, di Bandung, Kamis (11/4/2013).

Berasarkan penuturan dari teman-teman Muhammad Dwigusta Cahya kepada Igan, selama kuliah dia juga tidak banyak macam-macam. "Orangnya baik banget," katanya, menirukan cerita teman-teman Muhammad Dwigusta.

Di kampus, mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri yang masuk pada 2011. Dwigusta juga belum sempat mengikuti himpunan mahasiswa atau organisasi kampus. "Dia termasuk anak baru jadi namanya belum begitu muncul," ujarnya.

Namun, Igan menjamin, Dwigusta Cahya tidak pernah terlibat pergaulan negatif atau memakai narkoba. "Jauh dari itu (narkoba). Saya hafal karena beliau anak purnnawirawan pasti didikannya militer, pasti disiplin," tandasnya.

Terkait kasus kecelakaan yang menewaskan lima orang, pihak kampus menganggapnya sebagai musibah. "Semoga masalahnya yang lagi proses hukum mudah-mudahan selesai dengan cara terbaik. Karena ini musibah bisa terjadi pada siapapun," katanya.

Lanjut Igan, saat ini Igan masih dirawat di rumah sakit atas kejadian itu. "Harapannya yang jelas dia cepat sembuh, kembali kuliah," ujarnya.

Seperti diberitakan, mobil Nissan Juke nomor polisi (nopol) AB 421 TA yang dikemudikan Muhammad Dwigusta Cahya bertabrakkan dengan Daihatsu Xenia nopol R 8181 NK di Jalan Tol Purbaleunyi kilometer 135.700 jalur Bandung, Minggu 7 April 2013 lalu.

Lima orang tewas dalam kecelakaan ini, yakni Iwan Haryadi (31) sopir; Yohana Trisnawati (30), Julaeha (5), Samiono (70) Suorijatini (60); semuanya beralamat di Kp. Wringin Harjo rt 02/01 Desa Wringinharjo Kec. Gardumangu Kab. Cilacap. Penumpang Xenia lainnya yang selamat adalah Agung Nugroho.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0505 seconds (0.1#10.140)