Kerap kesiangan, Kades disemprot bupati

Kamis, 11 April 2013 - 18:59 WIB
Kerap kesiangan, Kades disemprot bupati
Kerap kesiangan, Kades disemprot bupati
A A A
Sindonews.com - Ternyata kepala desa (kades) di Kabupaten Msui Rawas (Mura) banyak yang kerap kesiangan berangkat ke kantor. Buktinya, Bupati Mura Ridwan Mukti mendapat aduan dari masyarakat melalui SMS di ponselnya.

Makanya begitu para kades berkumpul di Gedung Deskranada Kecamatan Tugumulyo, Bupati langsung menyemprot sejumlah kades yang kerap bangun kesiangan.

"Saya dapat laporan melalui short message messanger (sms) dari masyarakat yang mengeluh pelayanan kades yang bangun siang ketika masyarakat membutuhkan pelayanan," tegas Ridwan Mukti saat melakukan pertemuan dengan kades se-kecamatan Tugumulyo, di Gedung Deskranada Tugumulyo, Kamis (11/4/2013).

Ia menegaskan, sebagai aparatur pemerintah terdepan, harusnya Kades harusnya menjadi tauladan bagi masyarakat. Maksimal melayani bukan meminta pelayanan dari masyarakat.

"Saya minta camat, dan lurah melakukan pengawasan terhadap aparatur desa yang ada. Dan ditindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut jangan menghambat pelayanan dimasyarakat," jelas dia.

Selain itu, ada laporan dari masyarakat bahwa ada pegawai negeri sipil (PNS) yang duduk dipangkalan ojek. Tetapi melakukan tindakan yang tidak terpuji main judi. Nah, tindakan itu tidak sebagai contoh dimasyarakat.

Sementara itu, Camat Tugumulyo, Agus Susanto mengatakan, dirinya melakukan pengawasan terhadap aparatur desa yang ada. Jangan sampai banyak keluhan di masyarakat.

"Instruksi bupati menjadi bahan agar aparatur pemerintah memberikan pelayanan optimal dimasyarakat bukan minta dilayani," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)