Pendataaan kawasan rawan banjir dikebut

Rabu, 10 April 2013 - 18:32 WIB
Pendataaan kawasan rawan...
Pendataaan kawasan rawan banjir dikebut
A A A
Sindonews.com - Dinas Sosial (Dinsos) Musi Rawas (Mura) menyatakan hingga saat ini proses pendataan relokasi bagi warga yang tinggal didaerah rawan banjir terus dilakukan. Dari lima kecamatan, kini tinggal dua kecamatan yang belum melaporkannya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Mura, Hj Retno Prapsilowati mengatakan pendataan dilakukan di lima Kecamatan yakni, Rawas Ilir, Karang Dapo, BTS Ulu, Muara Lakitan dan kecamatan Muara Kelingi. Data sementara yang sudah dilaporkan sebanyak 52 desa dengan jumlah 11.441 kepala keluarga (KK).

"Bupati sudah membuat surat edaran kepada camat mendata warga yang tinggal didaerah rawan banjir. Dan data ini kami tunggu, seluruh data harus selesai," ujar Retno di kantornya, Rabu (10/4/2013).

Menurut Retno, lima Kecamatan yang melaksanakan proses pendataan relokasi, tinggal dua kecamatan lagi yang belum menyerahkan data, yakni Kecamatan Karang Dapo dan Muara Lakitan.

"Tinggal dua Kecamatan lagi. Mungkin jumlahnya banyak. Sehingga proses pendataan sedikit terlambat," terangnya.

Di kecamatan Karang Dapo terdapat dua desa lagi yakni Biaro Lama dan Biaro Baru, di kecamatan Muara Lakitan ada dua desa juga yakni Anyar dan Muara Keram.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8987 seconds (0.1#10.140)