Banjir, akses Semarang-Jepara terputus

Rabu, 10 April 2013 - 14:02 WIB
Banjir, akses Semarang-Jepara terputus
Banjir, akses Semarang-Jepara terputus
A A A
Sindonews.com - Jebolnya tanggul Sungai Wulan yang ada di Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, Jawa Tengah tidak hanya merendam ribuan rumah, akses yang menghubungkan Semarang-Jepara juga terputus akibat terendam hingga dua meter. Ruas jalan yang terendam air mulai didepan Koramil 05 Mijen hingga Jembatan Mijen.

Kapolsek Mijen AKP Budi Harsono mengatakan dengan kedalaman air berkisar antara 1-2 meter, bisa dipastikan kendaraan mulai dari sepeda motor hingga bus besar yang nekat melintas di jalan provinsi tersebut akan mogok di tengah jalan.

Untuk itu, arus lalu lintas di jalur provinsi penghubung Semarang-Jepara untuk sementara waktu dialihkan. Untuk kendaraan dari arah Semarang, diarahkan agar tidak melewati jalur Trengguli, Demak namun langsung menuju Kudus dan langsung bisa menuju ke Jepara.

Sedang kendaraan dari arah Jepara, jika sudah sampai di Perempatan Gotri, diarahkan agar menuju Kudus dan bisa langsung bablas menuju Semarang.

"Kita sudah koordinasi dengan Satlantas Polres Demak. Dan pihak Satlantas juga sudah koordinasi dengan jajarannya yang ada di Semarang, Kudus, Jepara dan lainnya," kata AKP Budi Harsono, di Demak, Rabu (10/4/2013).

Ditanya hingga kapan pengalihan arus lalu lintas ini diberlakukan, AKP Budi belum dapat memastikan. Sebab hal itu menunggu kondisi di lapangan. Jika air yang menggenang jalan provinsi penghubung Semarang-Demak-Jepara itu sudah surut, maka arus lalu lintas di jalur tersebut akan dinormalkan lagi.

"Jadi semua tergantung kondisi air. Tapi untuk hari ini jalur kita tutup dan alihkan. Sebab selain kedalaman yang tinggi, arus air juga deras, dikhawatirkan kendaraan akan mogok dan bisa jadi akan terseret arus," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)