82 Imigran gelap ditangkap TNI AL

Selasa, 09 April 2013 - 19:58 WIB
82 Imigran gelap ditangkap TNI AL
82 Imigran gelap ditangkap TNI AL
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 82 imigran gelap asal Myanmar, Somalia, dan Iran ditangkap Satuan Pengamanan Angkatan Laut (AL). Mereka kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Kabupaten Sinjai.

Mereka terdiri atas 57 laki-laki, 15 wanita, dan 10 anak-anak. Imigran gelap itu ditangkap setelah melintas di perairan laut perbatasan Bone-Sinjai, tepatnya di Dusun Borong Kakue, Desa Masangkae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Selain menangkap 82 imigran gelap yang rencananya akan menuju Australia itu, petugas angkatan laut juga mengamankan empat orang Anak Buah Kapal (ABK) warga Indonesia yakni masing-masing Kone (31), warga Sulawesi Tenggara, dan tiga warga Kupang, Nusa Tenggara Timur. Masing-masing Andre (22), Aco (28), Sarif 26).

Kapal yang mengangkut imigran gelap berhasil diamankan diperairan Sinjai tepatnya di muara Pelabuhan Larea-rea.

Kepada sejumlah wartawan, Nahkoda KMN Andrea mengatakan dirinya mengaku melakukan bisnis mengantar imigran ke kampung halamannya di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) karena dijanjikan upah Rp3 juta satu orang.

"Kapal kandas pak selama satu jam dan petugas patroli mengetahuinya jika ada imigran gelap yang kami bawa," ujarnya, Selasa (9/4/2013).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)