Pemuda Panca Marga siap dukung 11 oknum Kopassus

Selasa, 09 April 2013 - 11:52 WIB
Pemuda Panca Marga siap...
Pemuda Panca Marga siap dukung 11 oknum Kopassus
A A A
Sindonews.com - Pemuda Panca Marga (PPM) menyatakan akan memberi dukungan moril terhadap 11 oknum Kopassus pelaku pembantaian empat narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman.

Bentuk dukungan moril tersebut, akan dilakukan saat ke-11 oknum anggota yang diketahui Group 2 Kopassus Kartasura itu ketika menjalani persidangan.

"Kami akan memberikan dukungan moral kepada 11 pelaku di LP Cebongan. Alasannya, sikap tersebut mencerminkan jiwa Korsa," kata Ketua Umum Pengurus Pusat PPM Abraham Lunggana di Surabaya, Selasa (9/4/2013).

Pria yang akrab disapa Haji Lulung ini menyatakan, tentunya sikap main hakim tersebut akan memperoleh hukuman yang setimpal. Meski demikian, PPM menyatakan akan memberikan dukungan kepada 11 Pelaku saat menjalani persidangan.

"PPM akan datang langsung sebagai bentuk dukungan moral kepada 11 pelaku itu," ujarnya.

Terhadap pemberantasan Premanisme ini aparat juga harus konsisten. Aksi pembantaian di LP Cebongan beberapa waktu lalu, katanya, lebih pada tinggi jiwa Korsa seorang anggota.

"Jiwa Korsa ini juga harus dipertahankan. Kalau jiwa korsa nggak ada bukan militer dan polisi namanya. Kita cukup menghargai dan akan mendukung untuk memberik dukungan moril. Atas nama jiwa Korsa," tandasnya.

Terkait tindakkan main hakim sendiri yang dilakukan oleh 11 Oknum Kopassus tersebut lebih pada jiwa Korsa seorang aparat militer. Dan apapun persoalannya tindakkan main hakim sendiri juga tidak dibenarkan. Tapi yang terjadi saat ini ketika sipil melakukan kekerasan terhadap aparat opininya kecil.

"Berbeda ketika aparat melakukan kekerasan kepada sipil, opini yang berkembang sangat besar," tukasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)