Pasangan kepala daerah yang langgeng sangat minim

Senin, 08 April 2013 - 15:58 WIB
Pasangan kepala daerah yang langgeng sangat minim
Pasangan kepala daerah yang langgeng sangat minim
A A A
Sindonews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzy menyebutkan bahwa, pasangan gubernur dan Wagub yang bertahan hingga akhir jabatan ataupun perode ke-II, jumlahnya hanya dibawah 6 persen.

“Jarang-jangan ada kepala daerah yang 'mesra' saat memimpin, bahkan ada yang hanya bertahan enam bulan, sudah mulai retak. Tetapi di Sulsel, malah bisa membuktikan kemesraannya hingga periode ke II dengan baik,” ungkap Gamawan saat memberikan sambutan pada Sidang Paripurna pelantikan Gubernur dan Wagub Sulsel Syahul Yasin Limpo- Agus Arifin Nu’mang di Rujab gubernur Sulsel, Selasa (8/4/2013).

Menurut dia, ini bisa menjadi modal yang baik untuk keduanya (Syahrul- Agus), untuk tetap berjalan harmonis, karena keduanya sadar dengan posisi dan tanggungjawabnya masing-masing.

Ia menambahkan, periode ke II ini mengindikasikan bahwa, masyarakat Sulsel masih memberikan kepercayaan kepada keduanya untuk membangun Sulsel yang lebih baik.

Namun demikian, Gamawan mengimbau agar seluruh masyarakat Sulsel baik yang memilih, maupun yang tidak memilih, agar harus bersatu untuk mendukug keduanya.

“Saya juga harap kepada para tim sukses, memberikan kesempatan kepada kepada gubernur dan wagub terpilih, tanpa diganggu euforia kemenangan. Jangan berikan beban yang berbau KKN,” ungkap Gamawan.

Namun demikian, dia percaya keduanya bisa mengemban tugas, lantaran Syahrul berangkat dari Pamong terbawah Kepala desa, lurah hingga gubernur.

Gamawan juga menyebutkan bahwa, pemerintah tidak melarang dengan sikap kritis, hanya saja, harus konstruktif untuk dalam pembangunan Sulsel ke depan yang lebih baik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2253 seconds (0.1#10.140)