Puluhan warga daftar calon anggota KPU Tana Toraja

Minggu, 07 April 2013 - 13:17 WIB
Puluhan warga daftar calon anggota KPU Tana Toraja
Puluhan warga daftar calon anggota KPU Tana Toraja
A A A
Sindonews.com - Jumlah warga yang mendaftar sebagai calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten Tana Toraja cukup banyak. Informasi yang diperoleh KORAN SINDO, sampai hari terakhir pendaftaran tercatat 36 orang yang mendaftar telah mengembalikan formulir.

“Dari 50 orang yang mengambil formulir pendaftaran calon anggota KPU Tana Toraja, pada hari terakhir pendaftaran, ada 36 orang yang telah mengembalikan formulir,” ujar Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Tana Toraja Yohanis Kundang, Minggu (7/4/2013).

Dikatakan Yohanis, semua dokumen administrasi pendaftaran para calon anggota KPU diterima tim seleksi selanjutnya akan diverifikasi. Calon anggota KPU yang memenuhi persyaratan administrasi kemudian akan mengikuti sejumlah tahapan seleski lainnya. Di antaranya tes tertulis dan tes wawancara.

Dari hasil tahapan seleski, tim seleksi tingkat kabupaten nantinya akan menyerahkan nama-nama calon anggota KPU Tana Toraja ke KPU Provinsi Sulawesi Selatan untuk menetapkan lima nama yang akan diangkat dan dilantik sebagai anggota KPU Tana Toraja.

“Calon anggota KPU Tana Toraja akan terseleksi dengan ketat. Hal itu guna memperoleh calon anggota KPU yang terbaik sebagai penyelenggara pemilihan umum di Tana Toraja,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh KORAN SINDO, di antara puluhan orang yang mengambil dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran terdapat ada tiga nama yang saat ini menjabat sebagai anggota KPU Tana Toraja yang masa tugasnya segera berakhir. Tiga nama anggota KPU Tana Toraja itu yakni, Bartholomeus, Simon Batara dan Loise Ujiani Rongre.

“Memang benar saya kembali mencalonkan diri sebagai anggota KPU Tana Toraja. Saya juga sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariatan tim seleksi,” ujar Bartholomeus.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)