Rencana pembangunan Empatlawang jadi kampiun

Jum'at, 05 April 2013 - 21:44 WIB
Rencana pembangunan...
Rencana pembangunan Empatlawang jadi kampiun
A A A
Sindonews.com - Dengan diraihnya penghargaan sebagai peringkat ke-3 sebagai Kabupaten dan Kota yang memiliki perencanaan pembangunan di Sumsel dari Gubernur Sumsel menunjukkan Kabupaten Empatlawang memang layak menjadi kabupaten.

Bupati Empatlawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengatakan, dengan diterimanya penghargaan tersebut, menepis anggapan sebagian pihak yang mengatakan tidak ada kemajuan di Empatlawang sejak dimekarkan enam tahun lalu.

Dia mengatakan, selaku bupati dirinya memiliki tanggung jawab untuk membawa kabupaten tersebut kearah perubahan yang lebih baik dari sebelum dimekarkan. Salah satunya dengan membuat Perda mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sebagai acuan melaksanakan pembangunan di Empatlawang.

“Karena sangat tidak mungkin dilakukan pemekaran, jika tidak dibarengi niat dan keinginan untuk maju dan lebih baik,” ujarnya di kantor bupati, Jumat (5/4/2013).

Dirinya yakin, upaya yang dilakukan pihaknya untuk terus membenahi Empatlawang sebagai kabupaten termuda di Sumsel dan menjadi kabuten tertinggal di Sumsel akan membuahkan hasil.

Pemprop menurutnya, jelas dalam memberikan penilaian akan objektif. Sehingga mereka di jajaran Pemkab Empatlawang tidak terlalu menggubris anggapan sebagian pihak yang mengatakan pembangunan di Empatlawang tidak berjalan dan tidak terencana.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0862 seconds (0.1#10.140)