100 ibu & balita di Makassar ikut konseling gizi

Kamis, 04 April 2013 - 23:19 WIB
100 ibu & balita di Makassar ikut konseling gizi
100 ibu & balita di Makassar ikut konseling gizi
A A A
Sindonews.com - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menggelar program BNI Peduli Gizi Balita Sejuta Telur untuk Gizi Anak Indonesia, di Makassar.

Setelah beberapa hari PKPU Makassar melakukan survei dibeberapa lokasi, pihak BNI sepakat melaksanakan program BNI Peduli Gizi Balita di Jalan Pontiku Lr. 7, RT. D RW 04, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo.

"Program ini dibiayai dari dana CSR perusahaan. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan anak-anak di Indonesia," ujar Manager Bisnis wilayah BNI Makassar Rachman Hasbullah kepada Sindonews, Kamis (4/4/2013).

Ditambahkan dia, dalam kegiatan itu akan dilakukan edukasi tentang cara mengolah makanan dan menakar asupan gizi yang baik bagi balita. Selain itu juga ada pengobatan umum dengan menghadirkan tenaga dokter, dan relawan gizi.

"Ada penyuluhan gizi dasar dan kandungan gizi telur, demo masak pangan lokal, konseling mulai dari penimbangan berat badan, penentuan status gizi balita, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)," terangnya.

Sementara itu, Corporate Communication PKPU Makassar Hasdar menambahkan, kegiatan ini diikuti 100 ibu dan balita yang diharapkan akan terbantu perbaikan gizinya.

“Melalui program ini, harapannya akan ada banyak pihak yang bermitra untuk bersama-sama meningkatkan kualitas gizi masyarakat dan program ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi padat, kumuh dan miskin," tukas Hasdar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)