Saat ini, 175 warga Papua Barat kekurangan gizi

Kamis, 04 April 2013 - 10:43 WIB
Saat ini, 175 warga Papua Barat kekurangan gizi
Saat ini, 175 warga Papua Barat kekurangan gizi
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 175 warga di empat kampung di Distrik Kafou, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, saat ini dinyatakan menderita kekurangan gizi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tambrauw, Maklon Mainolo, saat dihubungi Sindonews. Menurutnya, hal itu terungkap setelah seorang tokoh masyarakat membawa seorang ibu dan seorang anak yang datang ke rumah sakit.

"Ibu beserta anak dari Kampung Jobijoker, menuju Distrik Sausapor, dengan berjalan kaki selama dua hari dua malam, hanya untuk berobat. Dari situ kami mendapatkan informasi tentang kasus busung lapar di empat kampung tersebut," jelas Maklon, Kamis (4/4/2013).

Selain diduga menderita kekurangan gizi, warga yang berada di 4 kampung tersebut juga menderita penyakit kulit serta mengalami penyakit malaria tropika.

Dia mengklaim, saat ini pihaknya sudah memasok bantuan berupa makanan dan obat-obatan. Akibat daerah tersebut sulit untuk dijangkau, pemerintah setempat menyalurkan bantuan dengan menggunakan helikopter.

"Sulit jika harus menempuh jalur darat untuk menyalurkan bantuan, agar cepat, kami pilih jalur darat dengan menggunakan helikopter," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6006 seconds (0.1#10.140)