Orang gila berkeliaran, akan ditertibkan

Rabu, 03 April 2013 - 17:02 WIB
Orang gila berkeliaran, akan ditertibkan
Orang gila berkeliaran, akan ditertibkan
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, akan melakukan penertiban terhadap sejumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) seperti orang yang mengalami gangguan jiwa dan anak terlantar.

Hal tersebut disampaikan oleh, kepala Dinas Sosial kota Parepare Amir Lolo menurutnya, saat ini orang gila sanga banyak berkeliaran di Jalanan.

"Jika dibiarkan, mereka bisa membahayakan masyarakat, baik itu pengguna Jalan dan masyarakat yang lain," kata Kepala Dinas Sosial Kota Parepare saat ditemui SINDO di ruang kerjanya, Rabu (3/4/2013).

Penertiban sendiri, sesuai Surat Kepuusan Pemkot Parepare nomor 423 tahun 2011, dan dalam SK tersebut dibentuk tim untuk melakukan langkah antisipasi.

"Untuk mendata semuannya pasti akan dilakukan razia ke sejumlah ruas jalan, setelah itu akan didata," kata dia.

Bukan hanya itu, bagi orang gila yang tidak memiliki keluarga, jelasnya, akan dibawa ke rumah sakit Dadi yang ada di Makassar.

"Karena jika ada keluarganya otomatis kami akan meminta izin pada pihak keluarga, karena jangan sampai mereka tidak sepakat," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, besok (hari ini) tim yang dibentuk akan melakukan rapat kordinasi, dari tim yang ada, terdapat beberapa unsur seperti dinas kesehatan, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan dinas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1387 seconds (0.1#10.140)