Majalengka aman dari pemadaman bergilir

Selasa, 02 April 2013 - 17:43 WIB
Majalengka aman dari...
Majalengka aman dari pemadaman bergilir
A A A
Sindonews.com - Dalam beberapa hari terakhir, PLN memberlakukan kebijakan pemadaman listrik secara bergilir. Hal tersebut sebagai dampak dari adanya perbaikan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Sumedang.

Namun demikian, hal tersebut dipastikan tidak akan dialami oleh pelanggan listrik yang berada di bawah PLN Rayon Majalengka. Sebab, selama ini suplai untuk melayani pelanggan yang berada di Rayon Majalengka, disuplai dari Gardu Induk (GI) yang ada di Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

“Wilayah Majalengka sementara tidak ada dampak dari perbaikan SUTET itu, insya Alloh tetap aman. GI yang mensuplai dari Sutet Sumedang itu, tidak ke Majalengka, karena Majalengka ini kan dari GI Kadipaten,” kata Supervisor PLN Rayon Majalengka, Ike Puspa, Selasa (2/4/2013).

Namun demikian, diakui dia, tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu akan terjadi pemadaman di wilayah Majalengka. Pasalnya, pihaknya tidak bisa memprediksi terkait kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

“Mungkin saja sewaktu-waktu akan terjadi pemadaman sebagai dampak adanya gangguan yang sifatnya alam, seperti petir dan beberapa penyebab alam lainnya. Namun yang pasti, itu di luar dari dampak Sutet Sumedang. Dan kalau sampai terjadi pemadaman akibat gangguan alam, kami sebisa mungkin mengupayakan agar tidak terlalu lama. Dan sampai saat ini, di kita masih aman,” jelas dia.

Sementara itu, Ike menyebutkan, per bulan April ini, PLN secara resmi memberlakukan kenaikan Tarif Dasar Listrik untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya kenaikan dilakukan pada Januari lalu. Kendati demikian, dijelaskan dia, kenaikan hanya diberlakukan pada golongan tertentu.

“Kenaikan hanya dikenakan kepada pelanggan di atas 1300 VA. Adapun pelanggan 900 VA dan 450 VA, tidak dikenakan. Kenaikan pada tahun ini, sebanyak empat tahap,” jelas dia.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)