Juara MTQ nasional, bupati janjikan umroh

Selasa, 02 April 2013 - 14:02 WIB
Juara MTQ nasional, bupati janjikan umroh
Juara MTQ nasional, bupati janjikan umroh
A A A
Sindonews.com – Pemkab Kulonprogo menjanjikan hadiah berupa umroh jika kafilah Kulonprogo mampu menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. Hadiah diberikan untuk memotivasi kafilah agar berprestasi di level nasional.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan, prestasi di tingkat nasional akan membawa nama baik bagi Kulonprogo. hadiah itu pantas diberikan karena kabupaten paling barat DIY belum pernah menorehkan prestasi di level tertinggi.

“Yang mampu mengukir prestasi juara pertama MTQ Nasional akan diberangkatkan ibadah umrah. Mudah-mudahan, kafilah Kulonprogo mencapai hasil yang bagus di tingkat provinsi hingga nasional agar bisa membawa nama baik daerah,” kata Hasto, Selasa (2/4/2013).

Dia mengatakan, kemajuan teknologi member manfaat lebih. Teknologi memudahkan siapa pun termasuk kafilah untuk mempersiapkan diri. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini, keterbatasan pembimbing dapat terbantu teratasi.

“Belajar bisa dilakukan di mana saja, kapan saja. Dengan bantuan teknologi, keterbatasan pembimbing yang tidak bisa ful bisa teratasi. Jadi dengan latihan terus menerus, lambat laun bisa maksimal,” katanya.

Kepala Kementerian Agama Kulonprogo Edhi Gunawan mengatakan, melaporkan jumlah kafilah Kulonprogo yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran tingkat Pemda DIY sebanyak 14 orang.

Mereka akan diseleksi pada Jumat- Sabtu (5-6/4) di Kabupaten Bantul. Kafilah Kulonprogo mengikuti 7 cabang putra dan putri, tahfidz dan tilawah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)