Hanura Garut setop penjaringan caleg

Senin, 01 April 2013 - 12:08 WIB
Hanura Garut setop penjaringan caleg
Hanura Garut setop penjaringan caleg
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Garut akan mengurangi jumlah calon peserta pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Garut 2014 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Garut Lela Nurlaela menyebutkan, saat ini jumlah calon legislatif di partainya sebanyak 80 orang. Pengurangan terpaksa dilakukan karena setiap partai di Kabupaten Garut hanya memiliki kesempatan untuk mengajukan 50 calon.

"Malah sebelumnya jumlah pendaftar untuk di Pileg 2014 lebih dari 100 orang. Kami juga sudah melakukan evaluasi dan penyisihan hingga sekarang jumlahnya 80 orang," kata Lela Senin (1/4/2013).

Penentuan jumlah calon legislatif dari Partai Hanura menjadi 50 orang, tambah Lela, kini tinggal menunggu proses sidang di partainya. Sebab seluruh proses yang dimulai dari wawancara dan penilaian lainnya sudah selesai dilakukan oleh tim seleksi di partainya.

"Kita tinggal tunggu pengangkatannya saja sekarang. Jumlah calon sebanyak 80 orang ini merupakan yang terbaik dari sebelumnya yang mencapai ratusan," ujarnya.

Pada masa seleksi, para calon dinilai mengenai pemahaman mereka mengenai sejumlah permasalahan yang terjadi. Para calon pun wajib mengetahui masalah dan solusi di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Kami mengutamakan mereka yang telah menjadi kader dan konstituen partai. Namun tidak menutup kemungkinan, dari kalangan umum atau non kader pun bisa kami ambil bila potensi di diri mereka bagus," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7802 seconds (0.1#10.140)