Kompolnas: Kasus Cebongan, Polda DIY progress

Senin, 01 April 2013 - 05:10 WIB
Kompolnas: Kasus Cebongan, Polda DIY progress
Kompolnas: Kasus Cebongan, Polda DIY progress
A A A
Sindonews.com - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dikatakan akan mampu mengungkap kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta, yang menewaskan empat narapidananya.

Menurut Anggota Kompolnas Hamidah Aburrachman, hal itu dapat diindikasikan terkait hasil positif yang sedikit-demi sedikit sudah terkuak atas temuan tim Polda DIY di lapangan.

"Saya optimis dengan progres yang ada, Polda DIY bisa mengungkap kasus ini," jelas Hamidah kepada Sindonews, Senin (1/4/2013).

Maka itu, dia menyarankan agar polisi tidak perlu takut dengan adanya tim yang juga dibentuk KSAD terkait kasus LP Cebongan. Karena, masyarakat yang saat ini memantau tahu kapasitas dan kewenangan kepolisian.

"Polisi jangan takut, banyak masyarakat kok yang mendukung," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam waktu dekat ini Polda DIY akan menyebarkan sketsa wajah pelaku penyerangan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) IIB, Cebongan, Sleman.

Untuk mengarah ke pelakunya, kepolisian juga masih menunggu laporan hasil visum dan uji balistik.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY, Kombes Pol Kris Erlangga mengatakan, pekan ini sketsa wajah yang bisa teridentifikasi ada satu hingga dua pelaku. Pelaku yang teridentifikasi itu memang, saat melakukan penyerangan Lapas, menggunakan penutup muka tidak menyeluruh.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9361 seconds (0.1#10.140)