Pemerintah Sikka NTT akan relokasi pengungsi

Senin, 01 April 2013 - 00:44 WIB
Pemerintah Sikka NTT akan relokasi pengungsi
Pemerintah Sikka NTT akan relokasi pengungsi
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan akan merelokasi para pengungsi korban letusan Gunung Rokatenda yang berada di Kabupaten Sikka, Maumere, Flores, ke tempat yang lebih aman.

Meskipun pemerintah sudah menjanjikan hal itu namun warga korban letusan gunung Rokatenda diminta untuk bersabar karena dana relokasi tersebut masih dalam tahapan proses.

"Pemerintah berupaya merelokasi para pengungsi dan saat ini masih dalam tahapan proses." Terang Tini Tadeus Kepala BPBD Provinsi NTT, saat dihubungi, Minggu (31/03/2013) malam.

Tadues mengakui dirinya sudah meninjau langsung para pengungsi akibat letusan sebelumnya pada Kamis 28 Maret 2013 lalu, bersama tim. Menurut dia apapun bentuknya pemerintah bersama warga sudah siap menghadapinya.

"Warga pengungsi dan pemerintah daerah sudah siap dengan kondisi itu." Paparnya

Diketahui, semenjak meletusnya Gunung rokatenda ini, banyak warga yang masih terisolir terutama Desa Nitunglea yang berada di lereng gunung tersebut. Jalan menuju Desa itu juga dikabarkan telah putus akibat terjangan banjir lahar dari Gunung Rokatenda yang kembali meletus sore tadi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7524 seconds (0.1#10.140)